Company Visit, FEBI IAINU Kunjungi BEJ dan Musium BI

Kebumen News – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) salah satu fakultas di Institut Agama Islam Nahdlatul ulama (IAINU) Kebumen menyelenggarakan kegiatan “Company Visit” tahun 2018 direncanakan akan mengunjungi kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) atau Indonesia Stock Exchange (IDX), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Museum Bank Indonesia. Kegiatan ini bagian dari proses perkuliahan. Dilaksanakan pada Senin-rabu, 26-28 Februari 2018, diikuti oleh 94 peserta terdiri dari mahasiswa dan dosen pendamping.

“Fakultas yang tergolong baru ini memiliki visi: Uggul dalam kajian ilmu ekonomi syariah dan perbankan syari’ah berlandaskan ahlussunnah wal jama’ah an-nahdliyyahyang terintegrasi pada tatanan ekonomi keindonesiaan,” Tutur Muhsinun Dekan FEBI.

Rombongan company visit FEBI 2018 dilepas oleh Dr. Imam Satibi, M.Pd.I Rektor IAINU Kebumen didampingi wakil rektor II Bidang Administrasi Keuangan dan wakil rektor III Bidang Kemahasiswaan di Kampus IAINU Kebumen Jl. Tentara Pelajar No 55B Kebumen.

“Kegiatan company visit ini sangat penting bagi mahasiswa Ekonomi Syari’ah (ES) dan mahasiswa Perbankan Syari’ah (PS) guna meningkatkan kompetensi/melengkapi pengetahuan dan skill yang sebelumnya didapat waktu diperkuliahan. Karena pada kegiatan ini mahasiswa secara langsung melakukan monitoring tentang bagaimana aktivitas investasi dan perdagangan pasar modal (saham dan obligasi), fungsi penyelenggaraan dan sistem pengaturan di dalam sektor jasa keuangan baik perbankan, pasar modal, dan sektor jasa keuangan non-bank seperti Asuransi, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan, maupun Lembaga Jasa Keuangan lainnya. Hal inilah yang menjadi salah satu aspek distingtif bagi lulusan FEBI IAINU Kebumen kelak, selain beberapa aspek keunggulan lainnya.” Tutur Imam Satibi.

Untuk mencapai visinya FEBI mengemban misi: menyelenggarakan Program Studi Ekonomi Syari’ah (ES) dan Perbankan Syari’ah (PS), melahirkan sarjana Ekonomi (Ekonomi dan Perbankan Syari’ah) yang memiliki kemampuan akademik dan professional berkarakter ahlussunnah wal jama’ah an-nahdliyyah, mengembangkan nilai-nilai syari’at Islam di bidang ekonomi yang bersifat ke-Indonesia-an, membangun sinergitas dengan lembaga perekonomian masyarakat, sebagai referensi dalam pengembangan program studi Ekonomi Syari’ah (ES) dan Perbankan Syari’ah (PS) dalam tatanan nasional.

“Sebelum berangkat rombongan dilepas dengan iringan do’a yang dipimpin oleh Drs. H. Hartono, M.Pd.I.diperkirakan rombongan sampai ke kampus lagi pada Rabu, 28 Februari 2018.” Pungkas Muhsinun.