Seminar Entrepreneur Bersama Pembicara Mr. Syafi’i Efendi, S.E.,M.M. di Hotel Mexolie

Kelompok Studi Ekonomi Islam For-NEI Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama Kebumen telah mengadakan Seminar Entrepreneurship yang diadakan di Hotel Mexolie, Kebumen. Seminar ini bertemakan The winner of Mindset and Entrepreneur dan mendatangkan Mr. Syafi’i Efendi, S.E., M.M yang merupakan Pengusaha Muda, Rektor Universitas Halim Sanusi Bandung sekaligus Motivator Muda No. 1 Indonesia. Tujuan dari seminar ini adalah untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan generasi muda ditengah sempitnya lampangan pekerjaan dan tantangan di era digitalisasi ini. Selain itu, seminar ini juga bertujuan untuk  membangun semangat social preneur serta membuka mindset generasi muda agar dapat mendedikasikan kiat-kiat jiwa pemenang dalam kewirausahaan.

Seminar ini ditujukan untuk umum, baik mahasiswa ataupun siswa SMA/SMK. Seminar ini dihadiri oleh 145 Peserta, 10 Tamu Undangan termasuk Dandim Kodim, Pelaku Usaha di Kebumen serta jajaran Civitas Akademik IAINU Kebumen. Dalam seminar ini kita juga bekerja sama dengan Wimnus DPD Jateng yang merupakan organisasi eksternal yang dibawahi oleh Mr. Syafi’i Efendi, S.E., M.M. Kegiatan seminar ini dimulai dengan registrasi peserta dan pembagian snack di depan. Setelah mendaftar peserta dipersilahkan masuk di runag Seminar. Kemudian seminar dibuka oleh MC yaitu Saudara Mohammad Agung Saputro sekaligus membacakan sponsorship dari seminar ini. Dilanjutkan sambutan dari Ketua Panitia yaitu Saudara Adam Surya setelah itu sambutan dari Bapak Dekan FEBI yaitu Bapak Mukhsinun, S.H.I., M.E.I, dilanjutkan sambutan dari Rektor IAINU Kebumen yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan yaitu Bapak Dr. Fikria Najitama, M.S.I. Setelah itu dilanjutkan sambutan dari Bupati Kebumen yang diwakili Asisten 2 yaitu Bapak Nugroho Nur Waluyo sekaligus membuka acara Seminar Entrepreneur.

Selanjutnya pemberian kenang-kenang kepada pembicara berupa Plakat yang diberikan langsung oleh Presiden KSEI For-NEI IAINU Kebumen Saudari Vima Faradilah. Dilanjutkan pemberian kenang-kenangan berupa batik Kebumen oleh DEKAN Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAINU Kebumen yaitu Bapak Mukhsinun, S.H.I., M.E.I yang ditujukan kepada Pembicara, bupati dan rektor IAINU Kebumen. Selain itu, semua tamu undangan dan pembicara juga kita beri buah tangan yang berupa Produk Minuman Tradisional “Zahrin”. Dilanjutkan pengambilan foro pembicara bersama stakeholder yang hadir. Selanjutnya langsung ke sesi acara Seminar Entrepreneur yang diisi oleh Mr. Syafii Efendi, S.E., M.M. Peserta sangat antusias dan semangat mengikuti seminar ini. Seminar ini berisi tentang Bagaimana Cara Kita Mengubah Mindset kita Menjadi Seorang Wirausahawan. Diakhir acara dilakukan foto bersama dengan seluruh peserta sekaligus panitia Seminar Entrepreneur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.